Cabomba caroliniana

Info lengkap harga, spek, dan kebutuhan hidup Cabomba caroliniana - Cabomba atau dikenal juga sebagai Carolina Fanwort, memiliki daun berbentuk duri yang sangat lebat. Biasanya di Indonesia sendiri banyak ditemukan tumbuh liar di kubangan-kubangan yang teduh atau di sawah-sawah.

Cabomba caroliniana murah

Cabomba caroliniana akan tumbuh dengan baik pada pencahayaan sedang (moderate). Dapat tumbuh dengan baik pada suhu 22° - 32°C dan pH 6.5 - 7.5. Tanaman ini dapat diperbanyak dengan stek batang, atau pemotongan pada bagian batang dan menanamnya di tempat lain.

Daun yang rontok, jatuh, atau mengambang menandakan kondisi air yang buruk dan tidak sesuai dengan Cabomba, atau karena kekurangan CO2.

Untuk tata letak sendiri, Cabomba cocok ditempatkan sebagai tanaman background pada aquascape, dengan ditanam berkelompok-kelompok. Sekali waktu Anda mungkin perlu memangkasnya karena pertumbuhan tanaman ini cukup cepat asalkan nutrisinya terpenuhi.

Spesifikasi


Tingkat Kesulitan Menengah
Pencahayaan Sedang
Tata Letak Background
Kondisi air 72° - 82°F
KH 3-8
pH 6.5-7.5
Budidaya Stek
Maksimal Ukuran 1' 8"
Warna Dasar Hijau
Suplemen CO2, Pemupukan
Negara Asal USA
Keluarga Cabombaceae

tanaman aquascape mudah Cabomba caroliniana

Harga


Info harga dari seller FJB kaskus di daerah Surakarta atau Solo dan sekitarnya, harga per 22 Februari 2015 dijual seharga Rp5.000,00 per pot, isi 5-7 batang. Tanaman ini cocok bagi pemula aquascape dengan budget rendah, karena selain mudah dipelihara, tanaman ini juga murah, banyak yang jual, bahkan masih cukup mudah mendapatkannya dari alam liar.

Cabomba caroliniana
Reviewed by ApiIslam on Minggu, September 27, 2015
Rating: 5